Rabu, 05 April 2017

PREDIKSI IPHONE 8: TETAP MEWAH, TAPI LEBIH MURAH

OKEKIUKIU - Dengan melenggangnya Samsung Galaxy S8, maka semua mata kini tertuju pada iPhone 8 yang sedang disiapkan oleh Apple untuk rilis di akhir 2017 ini.

Sebuah prediksi pun muncul dan mengatakan apabila iPhone terbaru itu tak akan memiliki banderol harga lebih dari USD 1.000 atau sekitar Rp 13 juta.

Sudah jadi hal yang lumrah apabila iPhone masuk ke dalam kategori smartphone mewah. Sedari dulu, ponsel jagoan Apple ini kerap memiliki harga yang mahal.

Untuk iPhone 8 sendiri kabarnya tampil dengan layar OLED dan dibekali dengan kemampuan untuk mengisi daya secara nirkabel. Karenanya, beberapa waktu lalu muncul rumor yang menyebut ponsel akan diluncurkan dengan harga di atas USD 1.000.


Meski begitu, rumor ini bertentangan dengan pendapat dari analis UBS, Steven Milunovich.

Ponsel tetap akan hadir dengan harga premium, tapi Milunovich mengatakan tidak sampai memiliki harga USD 1.000 atau dengan kata lain di kisaran USD 800 sampai USD 900.

Sebelumnya pendapat harga di atas USD 1.000 tak lain untuk menjaga agar permintaan tetap tinggi. Hingga saat ini belum ada informasi resmi dari pihak Apple terkait harga iPhone 8.

Selain merilis iPhone 8, Apple disebut juga akan merilis dua varian iPhone 7 terbaru, yakni iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.