Minggu, 16 April 2017

RONALDO, PEMAIN PERTAMA YANG CAPAI 100 GOAL DI KOMPETISI EROPA

OKEKIUKIU - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terus menciptakan sejarah. Pada Rabu (12/4) top scorer sepanjang masa di ajang Liga Champions itu menjadi pemain pertama yang mampu mencetak 100 gol di kompetisi antarklub Eropa.

Ronaldo membuka rekening golnya di kompetisi antarklub Eropa pada 2005 ketika masih memperkuat Manchester United. Kini ia mampu mencapai angka 100 setelah mencetak dua gol yang membuat Madrid menang 2-1 atas Bayern Munich di laga leg pertama perempat-final Liga Champions.


BACA: Hasil Pertandingan Liga Champions Dan Liga Europa

Pemain yang telah empat kali mendapatkan penghargaan Ballon d'Or itu mengakhiri kebuntuannya dalam mencetak gol di kompetisi Liga Champions sejak September lalu.

Pemain berusia 32 tahun itu telah mencetak 50 gol pada April 2013 setelah menjalani 96 laga dan hanya mampu mencetak satu gol dalam 32 pertandingan pertamanya di kompetisi antarklub Eropa bersama Sporting CP dan United.

Kapten Portugal itu kemudian berhasil mencetak 50 gol lainnya hanya dalam 47 pertandingan.

Dari 100 gol yang tercipta, 97 di anataranya tercipta di ajang Liga Champions, satu gol tercipta di babak kualifikasi dan dua gol di ajang Piala Super Eropa.