Rabu, 31 Mei 2017

8 PERINGKAT GAJI PEMIMPIN DUNIA, JOKOWI URUTAN BERAPA?

OKEKIUKIU - Gaji selalu menjadi salah satu hal yang menarik untuk dibahas. Hampir semua orang bekerja untuk mendapatkan uang, termasuk para pemimpin negara.

Mengemban tanggung jawab yang besar memimpin sebuah negara, gaji Presiden dan Perdana Menteri di beberapa negara terbilang cukup fantastis.

Berikut ini adalah delapan peringkat gaji pemimpin di dunia:

1. Perdana Menteri Singapore bertengger di urutan pertama sebagai kepala negara dengan gaji tertinggi menurut WallStreet. Saat ini Lee Hsien Loong mendapatkan gaji US$ 2,32 Juta atau setara Rp 30 T per tahun.

2. Pemimpin dunia dengan gaji termahal kedua berikutnya adalah Leung Ching Ying, PM Hong Kong. Gajinya adalah US$ 760 Ribu atau setara dengan Rp 10 Miliar per tahun.

3. Selanjutnya di peringkat ketiga adalah Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Pria ini memang sudah kaya namun jabatannya sebagai presiden semakin menambah saldonya yakni US$ 527 ribu atau setara Rp 7 Miliar per tahun. Namun, sempat diisukan bahwa Donald Trump mendonasikan seluruh gajinya untuk melestarikan keamanan nasional KIA.

BACA: Ribuan Warga Indonesia Di Australia Gelar Aksi Dukung Ahok

4. Di peringkat selanjutnya ada PM Australia, Malcolm Turnbull dengan bayaran US$ 522 ribu atau setara Rp 6,9 M per tahun. Usut punya usut, kekayaan Malcolm sendiri telah mencapai US$ 200 juta di luar gajinya sebagai Perdana Menteri.

5. Di peringkat kelima ada Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Bayaran Mr. Steal Yo Girl ini tiap tahunnya mencapai US$ 333 ribu atau setara Rp 4,4 Miliar. Setiap bulan pria ini mendapatkan gaji sekitar Rp 300 jutaan.

6. Lalu ada Angela Merkel, sang Kanselir Jerman yang digaji US$ 322 ribu atau sekitar Rp 4,3 Miliar per tahun. Gaji ini terpaut cukup jauh dengan Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump.

7. Presiden Indonesia ke-tujuh, Joko Widodo, setiap bulan mendapatkan setidaknya Rp 62 juta per bulan. Artinya dalam satu tahun Presiden RI ini mendapatkan upah Rp 744 juta atau setara US$ 55 ribu.

8. Yang terakhir adalah Xi Jinping dengan gaji US$ 22 ribu atau setara dengan Rp 293 juta per tahun. Presiden China ini masih lebih rendah dibanding gaji Presiden Jokowi.