Selasa, 02 Mei 2017

RONALDO DI AMBANG REKOR TOP SCORER 5 MUSIM

OKEKIUKIU - Selama ini belum pernah ada pemain yang mampu meraih gelar top scorer Liga Champions lima musim secara beruntun. Namun, Cristiano Ronaldo berpeluang besar menjadi yang pertama.

Ronaldo mencetak hattrick saat Real Madrid menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg pertama babak semifinal Liga Champions, semalam.

Saat ini Ronaldo telah mencetak 10 gol dalam 11 penampilan untuk El Real. Sementara, dia masih tertinggal satu gol dari Lionel Messi dalam perburuan gelar top scorer Liga Champions.

Messi sudah tidak bisa menambah rekening golnya seiring tersingkirnya Barcelona oleh Juventus di perempat final. Sementara itu, Ronaldo masih punya satu laga tersisa plus satu lagi jika Real lolos ke final.

Cristiano Ronaldo sudah menjadi top scorer di empat edisi terakhir Liga Champions. Ronaldo finis dengan 12 gol di tahun 2012/2013, 17 gol di tahun 2013/2014, 10 gol di tahun 2014/2015, dan 16 gol di tahun 2015/2016.


BACA: Pemenang Pemain Terbaik PFA 2016-2017

UEFA.com merilis bahwa sejauh ini Ronaldo dan Messi sama-sama memimpin dalam kategori 'musim beruntun terbanyak sebagai top scorer' di kompetisi ini. Mereka berdua masing-masing melakukannya di empat tahun beruntun.

Sebelumnya, dominasi Ronaldo sebagai top scorer Liga Champions sepertinya bakal berakhir setelah hanya mampu  mencetak dua gol hingga babak 16 besar. Namun, lima gol dalam dua leg perempat final melawan Bayern Munchen dan tiga gol kontra Atletico langsung melesatkan Ronaldo tepat di belakang Messi.

Kini, dengan tambahan satu gol saja, Ronaldo bisa menjadi joint top scorer bersama Messi. Dengan tambahan dua gol, Ronaldo akan memimpin sendiri.

Ronaldo sekarang berada di ambang rekor baru, berpeluang menjadi pemain pertama yang mampu menyabet gelar top scorer Liga Champions lima musim secara beruntun.