Minggu, 28 Mei 2017

TERLALU SEKSI, PERAWAT INI MENGUNDURKAN DIRI DARI PROFESINYA


OKEKIUKIU - Seorang perawat terpaksa mengundurkan diri pekerjaannya usai dinilai mempermalukan profesi keperawatan. Hal itu terjadi lantaran dirinya dinilai mengenakan seragam yang terlalu seksi di tempat kerjanya.

Anggapan itu muncul setelah foto-fotonya saat bertugas di sebuah rumah sakit swasta di Isan, Thailand, tersebar di laman Facebook dengan judul 'Thai Nurse Lovers Association'.

Dalam foto tersebut, wanita cantik bernama Parichat 'Pang' Chatsri itu tengah tersenyum melihat ke arah kamera dan mengenakan seragam ketat berwarna ungu yang menonjolkan lekuk tubuhnya.

BACA: Wanita Seksi Ini Sukses Menipu Netizen

Seketika, Chatsri mendapat beragam kritik pedas dari Asosiasi Pecinta Perawat di Thailand. Salah satunya disebut melanggar profesi keperawatan dengan mengenakan pakaian seksi.

Asosiasi Pecinta Perawat menuding Chatsri telah memodifikasi ukuran standar rok seorang perawat dan mengubahnya menjadi seksi seperti seorang wanita pekerja bar malam. Sebab, bagi budaya Thailand, layaknya di Indonesia, pakaian seksi dianggap bentuk provokasi.

Menanggapi kritikan tajam dari Asosiasi Pecinta Perawat, pimpinan rumah sakit pun segera memanggil perawat cantik tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Namun sebelum panggilan itu tiba, Chatsri ternyata sudah memutuskan untuk mengundurkan diri terlebih dahulu.

BACA: Berpayudara Besar, Gadis Ini Buat Pengakuan Mengejutkan

Ia mengaku bersalah dan meminta maaf kepada semua perawat yang satu profesi dengannya, dan ia berjanji tindakan bodoh ini tidak akan terulang kembali di masa depan. Dirinya juga membela diri tidak ada unsur kesengajaan untuk memamerkan keseksian tubuhnya. Sebenarnya ia hanya ingin menunjukkan tubuh rampingnya.

"Saya menghormati keputusan dewan direksi untuk menjaga citra rumah sakit. Untuk itu, saya bertangung jawab dan mengundurkan diri dari jabatan saya. Saya meminta maaf kepada Dewan Perawatan dan Kebidanan Thailand serta rumah sakit tempat saya bertugas. Saya tidak ingin masyarakat menilai seluruh perawat di Thailand berdasarkan citra saya yang buruk ini," ujarnya.

"Saya tidak ingin menimbulkan masalah. Itu terjadi dan saya bertanggung jawab. Saya perlu memperbaiki diri," tutup Chatsri.