Senin, 29 Mei 2017

UNTUK PERTAMA KALINYA, FINAL LIGA CHAMPIONS BERLANGSUNG TERTUTUP


OKEKIUKIU - Untuk kali pertama sepanjang sejarah, final Liga Champions 2016/17 di Millenium Stadium, Cardiff, Wales, akan digelar digelar dalam kondisi tertutup. Selain laga, sesi latihan Juventus dan Real Madrid yang berlangsung sehari sebelumnya, juga digelar dalam kondisi tersebut.

Stadium yang memiliki kapasitas tempat mencapai 74 ribu tersebut, memiliki atap yang dapat dibuka atau ditutup. Dalam banyak kesempatan, atap tersebut lebih sering terbuka, namun pernah juga tertutup saat menggelar pertandingan rugby.

UEFA mengambil keputusan tersebut setelah teror yang terjadi Senin lalu di Manchester, Inggris.

BACA: Cetak Sejarah, MU Juarai Liga Europa 2016/2017

"Atas rekomendasi aparat keamanan, kami menggunakan atap stadion pada latihan dan pertandingan. Ada skenario serangan drone," tulis keterangan resmi panitia final Liga Champions.

"Kami sudah informasikan kepada finalis. Dalam keadaan ini, atmosfer laga justru lebih terasa."

Selain atap stadion, UEFA juga berencana membatalkan fan zone untuk suporter kedua tim. Otoritas mengajak pendukung berkumpul bersama di Champions Festival

Diperkirakan sekitar 140 ribu fans akan datang ke Cardiff untuk final Liga Champions. Laga yang akan berlangsung pada Minggu (4/6/2017) ini, disebut sebagai acara olahraga terbesar di Inggris Raya pada 2017.