UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: INGGRIS JUARA PIALA DUNIA U-20 2017

Senin, 12 Juni 2017

INGGRIS JUARA PIALA DUNIA U-20 2017

OKEKIUKIU - Inggris tampil sebagai juara di ajang Piala Dunia U-20 2017. Inggris berhak membawa pulang trofi setelah mengalahkan Venezuela dengan skor 1-0 di final.

Pada pertandingan final yang dilangsungkan di Suwon World Cup Stadium, Suwon, Korea Selatan, Minggu (11/6/2017), kemenangan Inggris ditentukan lewat gol Dominic Calvert-Lewin. Penyerang Everton itu mencetak gol semata wayang pada menit ke-35.

Kemenangan ini sekaligus menghapus catatan buruk Inggris di level yunior. Sebelumnya, prestasi paling bagus buat mereka hanyalah peringkat keempat ketika turnamen masih bertajuk FIFA World Youth Championship pada 1993.


BACA: Lewat SMS, Pelatih Chelsea Usir Diego Costa


Inggris tampil dominan di laga ini. Sepanjang 90 menit, Tiga Singa melepaskan delapan tembakan tepat sasaran. Sementara Venezuela cuma melakukan empat tendangan ke arah gawang.

Kesuksesan Inggris bertambah lengkap setelah penyerang mereka, Dominic Solanke, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik. Solanke, yang baru saja pindah dari Chelsea ke Liverpool, mencetak empat gol di sepanjang turnamen.

Meskipun Calvert-Lewin menjadi pencetak gol penentu kemenangan, Inggris juga harus berterima kasih kepada penjaga gawang Freddie Woodman. Woodman menggalkan kesempatan emas Venezuela untuk menyamakan skor ketika dia mementahkan penalti Adalberto Penaranda pada menit ke-74.

Hingga peluit panjang dibunyikan, upaya Venezuela untuk mencari gol penyeimbang tidak membuahkan hasil. Laga pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Inggris.

Dengan begitu, Inggris sekaligus mempertahankan rapor tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Mereka meraih enam kemenangan dan satu imbang dalam tujuh laga.