Rabu, 21 Juni 2017

SELAMAT ULANG TAHUN PRESIDEN RI KE-7

OKEKIUKIU - "Selamat Hari Rabu, selamat mudik dan menyambut Hari Raya ..." tulis Presiden Jokowi di akun Facebook-nya, hari ini.

Di status Facebook tersebut Jokowi hanya menyertakan foto dirinya tengah membagikan buku kepada murid-murid SD. Dalam foto itu tertulis kalimat, "Kelahiran adalah rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Sebuah amanah dan berkah yang bermakna optimisme masa depan. Presiden Joko Widodo."

Hari ini, Presiden ketujuh RI bernama lengkap Joko Widodo itu genap berumur 56 tahun. Ini merupakan tahun ketiga Jokowi memimpin republik ini. Jokowi tidak ingin hari ulang tahunnya dirayakan dengan mewah. Sejak kecil pria asal Solo ini memang tak pernah merayakan ulang tahun.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa aja," kata Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

Sejak pagi doa terbaik terus dipanjatkan netizen di hari ulang tahun Jokowi ke-56. Tanda pagar #Happy56thJokowi, yang bertengger di urutan pertama trending topik Indonesia, adalah buktinya.

Netizen mulai menggunakan tanda pagar #Happy56thJokowi sejak pukul 00.00 WIB. Tak sekedar doa dalam bentuk kicauan, Netizen juga memberikan ucapan selamat ulang tahun Jokowi dalam bentuk meme.


BACA: Djarot Temui Ahok Di Mako Brimob, Bahas Apa?

Doa untuk Jokowi datang dari masyarakat, kalangan musisi, hingga pejabat. Ada yang berdoa agar Presiden Jokowi sehat selalu, agar dapat bekerja maksimal, sehingga janji yang pernah dia ucapkan dulu terealisasikan semuanya. Ada juga yang berharap agar Jokowi tak usah pusing memikirkan ucapan para pembencinya, dan membalasnya dengan karya.

Jokowi yang hari ini mendatangi Lapangan Lorena, Kecamatan Bogor Selatan, tengah membagikan sebanyak 3.000 paket bahan pangan untuk warga. Isi paket itu adalah 5 liter beras, 1 kilogram gula, 1 liter minyak goreng dan 1 paket teh celup.

Tepat pukul 08.54 WIB, Jokowi beserta rombongan tiba di lokasi. Ia langsung menghampiri warga yang tengah antre mendapatkan paket bahan pangan.

BACA: Peta Rute Presiden Jokowi Selama 3 Tahun

Berawal dari teriakan seorang warga, ucapan selamat ulang tahun pun langsung membanjiri Jokowi.

"Wah Pak Jokowi ulang tahun. Selamat ya Pak," teriak warga yang berusaha menyalami Jokowi.

Jokowi tersenyum. "Ya, terima kasih," kata Jokowi.

Putra sulung dari 4 bersaudara itu lahir dari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi. Ia lahir di Surakarta, Jawa Tengah.

Sebelum menjadi presiden, dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 15 Octobor 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Wakil Gubernur.

Sebelumnya, Jokowi menjadi Wali Kota Surakarta dari 28 Juli 2005 sampai 1 October 2012 didampingi Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Selamat ulang tahun Presiden Joko Widodo.