UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: AC MILAN RESMI DAPATKAN BEK TERBAIK SERIE A

Sabtu, 15 Juli 2017

AC MILAN RESMI DAPATKAN BEK TERBAIK SERIE A


OKEKIUKIU -AC Milan secara resmi telah mengumumkan kesepakatan dengan Juventus soal kepindahan Leonardo Bonucci pada hari Jumat (14/7/2017).

"AC Milan telah mencapai kesepakatan dengan Juventus FC untuk mentransfer Leonardo Bonucci secara permanen. Bonucci akan melakukan tes medis dalam beberapa hari ke depan. Dia akan menandatangani kontrak untuk lima tahun," tulis pernyataan resmi AC Milan.

Kabar transfer Bonucci dari Juventus ke Milan meningkat dengan cepat dalam beberapa hari terakhir setelah diduga hubungannya dengan klub dan pelatih Massimilano Allegri memburuk usai kekalahan dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu.

Bonucci dan Dani Alves, yang juga meninggalkan klub di musim panas ini, disebut memicu kericuhan di ruang ganti Juventus saat pergantian babak di final Liga Champions yang dimenangkan oleh Real Madrid dengan skor 4-1.

Eks pemain Inter Milan ini sebenarnya punya kesempatan untuk pergi ke Inggris setelah adanya ketertarikan dari Chelsea dan Manchester City. Namun, faktor keluarga yang membuat Bonucci tetap memilih bertahan di Italia.

Kedatangan Bonucci ke Milan disebut-sebut akan memperkokoh lini belakang kubu San Siro. Pasalnya ia tercatat sebagai pemain Juventus yang paling banyak melakukan intersep (89) pada musim 2016-2017. Selain itu, Bonucci juga tergolong bek yang produktif dengan selalu mengemas minimal dua gol dalam empat musim di Serie A.

Dalam hal umpan panjang nan akurat, Bonucci pun menjadi pemain tertinggi di Liga Italia sejak 2012-2013. Keterlibatan dalam serangan membuat predikat pemain belakang modern atau lebih keren disebut ball-playing defender melekat dalam diri Bonucci.
 

Seperti dilaporkan Transfermarkt, AC Milan membeli Leonardo Bonucci dari Juventus dengan banderol 40 juta euro atau sekitar Rp 608 miliar. Dengan nilai transfer sebesar itu, Bonucci menjadi pemain belakang termahal sepanjang sejarah I Rossoneri, julukan AC Milan.

Rekor sebelumya dipegang oleh Alessandro Nesta, yang dihargai 30,5 juta euro pada musim panas 2002. Dibawah Nesta, ada Andrea Conti dengan nilai 25 juta euro saat pindah dari Atlanta tahun ini.

Dengan kesepakatan harga yang ada, Bonucci hanya terpaut sedikit dengan Lilian Thuram sebagai bek termahal sepanjang sejarah Serie A, kasta pertama Liga Italia. Sosok asal Prancis itu menyandang harga 41,5 juta euro saat pindah dari Parma ke Juventus pada musim panas 2001.

Harga mahal buat Bonucci bisa dimaklumi mengingat Juventus musim lalu adalah tim yang mempunyai pertahanan bagus, dan pemain berusia 30 tahun tersebut adalah salah satu pemain yang berperan penting dalam membentuk pertahanan I Bianconeri. Namun, secara mengejutkan Juventus melegonya ke AC Milan yang notabenenya adalah rival di liga.