Selasa, 11 Juli 2017

BAYERN MUENCHEN REKRUT JAMES RODRIGUEZ DARI REAL MADRID

OKEKIU - Bayern Muenchen secara resmi mengumumkan kepindahan James Rodriguez dari Real Madrid pada Selasa (11/7/2017) hari ini. James hijrah ke Bayern dengan kontrak dua musim sebagai pemain pinjaman hingga 2019 dengan opsi pembelian secara permanen.

Pemain 25 tahun ini akan bereuni kembali dengan Carlo Ancelotti di Allianz Arena, manager yang membawa James ke Santiago Bernabeu usai menjadi top skor di Piala Dunia 2014.

James tersisihkan di Real Madrid ketika Zinedine Zidane mengambil alih kemudi pada Januari 2016. Dan setelah mereka menjuarai Liga Champions dan La Liga musim lalu, rumor Rodriguez akan meninggalkan Santiago Bernabeu semakin kuat.

Direktur Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge mengaku puas pada rekrutan barunya di musim panas ini. Sebab James merupakan incaran utama pelatih Carlo Ancelotti.

"Kami senang bisa menyelesaikan transfer ini. Penandatangan James Rodriguez adalah harapan terbesar pelatih Carlo Ancelotti, menyusul kesuksesan mereka bekerja sama di Madrid," ucap Karl-Heinz Rummenigge.

James Dijadwalkan langsung bergabung dengan skuat Bayern dalam tur-pra musim di Tiongkok dan Singapura. Dia diharapkan bisa meningkatkan kualitas serangan FC Hollywood di berbagai kompetisi yang diikuti pada musim depan. Selama dua musim, James kabarnya digaji 5 juta Euro per musim dengan opsi permanen 35 juta Euro ketika pinjamannya selesai.

"James adalah pemain yang serba bisa. Dia pencetak gol handal dan di atas itu dia hebat dalam bola mati (set-piece). Tidak diragukan lagi bahwa transfer ini semakin meningkatkan kualitas tim kami," ujar Rummenigge.