Senin, 24 Juli 2017

KALAHKAN MADRID, MANCHESTER UNITED PUNCAKI KLASEMEN ICC 2017

OKEKIUKIU - Manchester United (MU) meraih kemenangan kedua pada ajang Internasional Champions Cup (ICC) 2017 zona Amerika Utara. Klub berjuluk Setan Merah itu menang 2-1 atas Real Madrid lewat adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam 90 menit di Levi's Stadium (Santa Clara, California).

Pada laga itu, MU unggul lebih dulu lewat tendangan Jesse Lingard di menit ke-45. Gol tersebut bermula dari aksi gelandang serang MU, Anthony Martial yang menggiring bola melewati tiga pemain Real Madrid, lalu ia mengirimkan umpan ke arah Lingard yang mampu membobol gawang Keylor Navas.

Madrid baru bisa membalas pada menit ke-69 melalui eksekusi penalti Casemiro setelah Victor Lindelof melanggar Theo Hernandez di kotak penalti.

Tujuh menit sebelum pertandingan berakhir, MU punya kans untuk kembali unggul setelah Fellaini yang menerima umpan Scott McTominay melepas tendangan first time ke arah gawang Kiko Casilla. Namun, sepakan pemain asal Belgia tersebut justru melambung di atas mistar gawang Real Madrid. Skor 1-1 tidak berubah hingga dilanjutkan ke babak adu penalti.
BACA: Chelsea Sepakat Dengan Real Madrid Untuk Transfer Morata

Dalam lima algojo adu penalti, pemain MU yang sukses menjalankan tugasnya adalah Henrikh Mkhitaryan dan Daley Blind. Sementara pemain yang gagal adalah Anthony Martial, Scott McTominay, dan Victor Lindelof.

Di kubu Real Madrid, hanya Luis Quezada yang sukses menaklukan kiper David De Gea. Sementara eksekusi penalti Mateo Kovacic, Oscar, Theo Hernandez, dan Casemiro gagal mengeksekusi penalti.

Hasil 2-1 di adu penalti pun mengesahkan kemenangan Manchester United atas Real Madrid.

Dengan hasil tersebut, MU untuk sementara memuncaki klasemen dengan 5 poin dari dua laga. Seperti dilansir Soccerway, kemenangan wakil Inggris itu atas Madrid hanya mendapatkan dua poin.

Sementara itu, peringkat kedua ditempati oleh Tottenham Hotspur dengan 3 poin menyusul kemenangan 4-2 atas Paris Saint-Germain. Barcelona yang mengoleksi 3 poin hasil menang 2-1 atas Juventus berada di peringkat dua.