Minggu, 27 Agustus 2017

MASIH BERUSIA MUDA, WANITA CANTIK INI SUDAH MENJADI MILIARDER

Masih Berusia Muda, Wanita Cantik ini Sudah Menjadi Miliarder - Pada Mei 2017, majalah New Fortune versi Forbes mengumumkan daftar 500 orang terkaya di daratan China. Menariknya, dari daftar tersebut muncul wanita muda yang masih berusia 24 tahun.

Wanita bernama Zhang Zetian atau yang akrab disapa Nancy itu berhasil menjadi wanita termuda yang masuk dalam daftar elit tersebut.

Zetian 'Nancy' Zhang pertama kali dikenal luas di China pada tahun 2009 lalu. Kala itu, fotonya yang sedang memegang segelas susu menjadi viral di internet. Ia pun dijuluki "Sister milk tea".

Foto tersebut menjadi awal dari kedigdayaannya dalam dunia bisnis di China. Berkat foto itu, Zhang menjadi figur yang mewarnai produk ternama, seperti menjadi brand ambassador perusahaan susu formula untuk bayi. Kekayaannya pun melesat hingga kemudian ia membeli 17% saham dari perusahaan susu formula tersebut.

BACA: VietJet Buka Penerbangan Ke Jakarta Tanpa Pramugari Berbikini
BACA: Dua Aksi Teror Serang Spanyol, Berikut Kronologinya

Wanita yang pernah menempuh pendidikan di universitas nomor satu di China, Tsinghua University, ini semakin melejit namanya setelah dinikahi oleh Liu Qiangdong pada 2015 lalu. Suaminya ini adalah pendiri JD.com, situs belanja online saingan Alibaba.com, dan menjadi orang terkaya ke-16 di China dengan kekayaan lebih dari Rp 100 triliun.

Zhang juga terlibat dalam bisnis yang dirintis suaminya tersebut. Bersama dengan suaminya, Zhang telah menginvestasikan hartanya di enam perusahaan besar, termasuk perusahaan Uber China.

Pada 2014 silam, Zhang juga tergabung dengan Microsoft pada divisi Marketing sebagai intern. Awal tahun ini Zhang mengikuti pertemuan dengan pendiri Microsoft, Bill Gates.

Terlepas dari posisinya sebagai miliarder muda dari daftar 500 orang terkaya di China, Zhang juga diberkati wajah dengan penampilan yang menunjang. Zhang kerap muncul di publik dengan penampilan yang wah. Dia juga sering menggugah foto-fotonya saat mengikuti acara fashion dunia seperti Dior. Paling baru, Zhang menghadiri karpet merah Cannes International Film Festival.