Selasa, 15 Agustus 2017

PARA PEMAIN BARU YANG SUKSES CETAK GOL PERDANA DI LIGA INGGRIS

OKEKIUKIU - Pertandingan pekan pertama Premier League - kasta teratas Liga Inggris - musim 2017-2018 menjadi parade para pemain debutan.

Sejumlah pemain baru di semua lini kontestan Premier League langsung unjuk gigi dengan mencetak gol pada laga debutnya bersama klub baru.

Dari 10 pertandingan yang digelar Sabtu (12/8) dini hari sampai Minggu (13/8), ada 31 gol yang tercipta, dan sembilan di antaranya dicetak oleh tujuh pemain yang melakoni laga perdana Premier League bersama klub baru.

1. Alexandre Lacazette (Arsenal)
Didatangkan oleh Arsene Wenger sebagai puzzle pelengkap untuk skuatnya dalam menatap musim baru Premier League 2017/2018, hal tersebut ternyata sebuah keputusan yang tepat bagi Wenger. Lacazette telah menunjukkan permainan superiornya sejak mengikuti tur pra musim bersama Arsenal.

Catatan gemilangnya pun kembali berhasil dia lanjutkan kala diturunkan oleh Wenger dipertandingan perdana kontra Leicester City pada pertandingan perdana di Premier League 2017/18. Lewat sumbangan satu golnya pun berhasil membuat Arsenal sukses membungkam sang tamu dengan skor akhir 4-3.

2. Wayne Rooney (Everton)
Untuk nama pemain yang satu ini memang merupakan pemain baru yang didatangkan oleh Everton di bursa transfer musim panas tahun ini. sosok Wayne Rooney sebenarnya bukan pemain yang asing bagi Everton. Karena Wazza (julukan Rooney) sempat membela Everton sebelum dirinya memutuskan hijrah ke Manchester United pada tahun 2004.

Wayne Rooney sukses membuat gol lewat sundulan kepalanya dengan memanfaatkan umpan akurat dari rekan setimnya di dalam kotak penalty Stoke City. Gol Rooney pun membuat Everton unggul 1-0 sebelum memasuki turun minum. Pertandingan tersebut pun berakhir dengan kemenangan untuk Everton yang berhasil mengalahkan Stoke City dengan skor 1-0.

3. Alvaro Morata (Chelsea)
Dalam pertandingan Chelsea melawan Burnley FC, Alvaro Morata sukses menunjukkan bahwa dia layak jadi tumpuan Antonio Conte (pelatih Chelsea) di lini depan. Masuk di babak kedua menggantikan Batshuayi, hanya butuh 10 menit bagi Morata untuk mencetak gol perdananya untuk Chelsea di ajang resmi.

Morata berhasil mencetak gol dan memperkecil ketertinggalan setelah memanfaatkan umpan yang diberikan oleh Wilian. Mantan Pemain Real Madrid itu juga berhasil membuat satu assist untuk Chelsea lewat operan dari kepalanya kepada David Luiz. Namun, gol dan assist dari Morata tidak sanggup membuat Chelsea menang di pertandingan perdana Liga Inggris. Skor pun berakhir 2-3 untuk kemenangan Burnley.

4. Mohamed Salah (Liverpool)
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp sejak awal menargetkan pemain buruannya yaitu Mohamed Salah dari AS Roma, dan telah yakin kalau mantan pemain Chelsea tersebut bisa menjadi tulang punggung bagi serangan timnya di musim baru Premier League 2017/18. Gemilang saat pra musim, membuat Klopp semakin yakin akan kemampuan yang dimiliki oleh rekrutan barunya tersebut.

Dan di pertandingan perdana Premier League, Salah kembali membuktikan kualitasnya dengan mencetak satu gol dan satu assist ke gawang Watford. Namun sumbangan satu gol dan satu assistnya tersebut gagal memberikan kemenangan untuk The Reds karena Watford sukses menahan imbang dengan skor akhir 3-3.

5. Steve Mounie (Huddersfield Town)
Huddersfield Town menjadi salah satu klub promosi yang mengejutkan di pertandingan pembuka Liga Inggris musim ini. Mereka sukses menaklukkan Crystal Palace dengan skor 0-3. Dan sosok pemain yang layak disematkan penghargaan sebagai Man of The Match dalam pertandingan tersebut adalah Steve Mounie yang merupakan sosok pemain baru yang berposisi sebagai penyerang.

Mounie sukses mencetak dua gol untuk klub barunya tersebut dan mampu mengantarkan Huddersfield Town duduk di posisi dua klasemen.

6. Romelu Lukaku (Manchester United)
Penyerang satu ini memang selalu menjadi pembicaraan publik ketika Mnchester United sukses mendapatkan tanda tangan dirinya dari Everton. Performa gemilang serta penampilan di pra musim membuat dirinya bermain sejak menit awal kala United menjamu West Ham United.

Dalam pertandingan tersebut, Lukaku sukses membobol gawang lawan yang dijaga oleh Joe Hart sebanyak dua kali, tepatnya di menit ke 33 serta 52. Dua gol yang telah disumbangkan oleh dirinya pun telah berhasil membuat sang lawan harus pulang dengan kepala tertunduk. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor yang cukup telak yakni 4-0. Manchester United pun kini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi tiga poin serta sukses mencatatkan clean sheet di pekan perdana.

7. Ahmed Hegazy (West Bromwich Albion)
Terakhir, ada nama Ahmed Hegazy yang merupakan bek anyar asal West Bromwich Albion. Pada laga pertama melawan Bournemouth di kandang, anak-anak asuh Tony Pulis itu menang 1-0 dan satu-satunya gol The Baggies itu disumbangkan oleh Hegazy