UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: PINDAH KE PSG, NEYMAR PECAHKAN REKOR PEMAIN TERMAHAL DI DUNIA

Jumat, 04 Agustus 2017

PINDAH KE PSG, NEYMAR PECAHKAN REKOR PEMAIN TERMAHAL DI DUNIA

OKEKIUKIU - Paris Saint Germain (PSG) akhirnya resmi memperkenalkan pemain barunya Neymar Jr. Dalam acara jumpa pers yang digelar di markas Les Parisiens, untuk pertama kalinya Neymar secara resmi berbicara di depan para wartawan usai meninggalkan Barcelona.

Neymar merampungkan kepindahannya dari Barcelona ke PSG pada bursa transfer musim panas 2017, dengan nilai transfer 222 juta euro (setara Rp 3,4 triliun). Bintang asal Brasil itu berhasil memecahkan rekor transfer termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Paul Pogba saat dibeli Manchester United dengan nilai transfer 105 juta euro (setara Rp 1.6 triliun).

Klub ibu kota Prancis itu juga menggaji Neymar 550 ribu euro (setara Rp 8,7 miliar) per pekan setelah pajak. Dengan demikian dalam sehari Neymar akan mendapatkan gaji 70.571 euro (setara Rp 1,3 miliar), 3.273 euro (setara Rp 51,7 juta) per jam, dan 55 euro (setara Rp 869 ribu) per menit.

Neymar lantas mengungkapkan perasaannya setelah bergabung dengan PSG. Dia berambisi untuk memenangi Liga Champions bersama klub berjuluk Les Parisiens itu.

"Paris Saint Germain benar-benar punya potensi besar jadi klub terhebat di dunia. Saya ingin menuliskan sejarah di Paris Saint Germain," kata Neymar saat diperkenalkan PSG ke publik untuk pertama kali.

"Ambisi saya tidak pernah berbeda. Saya ingin tantangan yang lebih besar dan hati saya ikut memutuskan, hati saya mengikuti ambisi saya. Saya senang bisa ada di sini dan saya ingin memberikan yang terbaik dan membantu tim mendapatkan gelar," lanjut Neymar.
BACA: Kalahkan Madrid, Manchester United Puncaki Klasemen ICC 2017

Disejajarkan Dengan Luis Figo

Sementara itu, mantan presiden Barcelona, Joan Gaspart, ikut memberikan komentar soal transfer pemain berusia 25 tahun tersebut. Dia mengecam Neymar dan membandingkan kepergian bintang asal Brasil itu dengan apa yang terjadi pada Luis Figo.

Figo meninggalkan Barca untuk bergabung dengan rival abadi klub Catalan tersebut, Real Madrid, pada musim panas 2000. Kala itu dia membuat rekor dunia setelah Madrid menebusnya dengan harga 45 juta euro (sekitar Rp 707.713 miliar).

Kepergian bintang asal Portugal itu menyisakan kekecewaan dan kebencian yang mendalam bagi suporter Barca. Alhasil, ketika Figo kembali ke Camp Nou untuk melakoni El Clasico pada 23 November 2002, fans Barca melemparkan kepala babi kepadanya sebagai sebuah bentuk penghinaan bagi sang penghianat.

"Saya melihat situasi ini mirip tetapi saat itu Figo sendirian dan sekarang Neymar menemaninya," ujar Gaspart.

"Saya pernah melihat pemain-pemain hebat seperti Maradona dan Ronaldo, yang lebih baik dari Neymar, juga meninggalkan Barca karena ada klub lain yang membayar klausul mereka. Tetapi mereka pergi secara bermartabat, tanpa keributan. Saya tidak menyukai sikapnya (Neymar) dengan klub, dengan suporter dan rekan-rekannya." tutupnya.