UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: RESPON JOKOWI TERKAIT DUKUNGAN UNTUK PILPRES 2019

Rabu, 02 Agustus 2017

RESPON JOKOWI TERKAIT DUKUNGAN UNTUK PILPRES 2019

OKEKIUKIU - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Johan Budi Saptopribowo mengatakan, Presiden Joko Widodo belum memikirkan sejumlah partai politik yang sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi dalam Pilpres 2019. Dalam pandangan Presiden, yang menjadi fokus saat ini bekerja menuntaskan program-programnya.

"Presiden Jokowi saat ini belum memikirkan soal dukungan-dukungan tersebut," ujar Johan, di Kompleks Istana Presiden.

"Dalam pandangan serta pemikiran Presiden, saat ini fokus bekerja dan bekerja untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dalam rangka mengemban tugas konstitusi sebagai Presiden hingga 2019 nanti," lanjut Johan.

Sementara itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung menanggapi wajar langkah Partai Perindo (Persatuan Indonesia) yang kabarnya akan mendukung Presiden Jokowi untuk Pilpres 2019. Ia berkata, dukungan-dukungan partai baru merupakan dampak dari perubahan sistem pemilu.

"Pilpres dan Pemilu Legislatif kan berjalan serentak nantinya, nah itu membuat tahun politik menjadi lebih maju." ujar Pramono.

Pramono Anung juga mengatakan bahwa aliran dukungan itu merupakan wujud pengakuan terhadap prestasi pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Semakin banyak partai politik yang memberi dukungan kepada Presiden incumbent, ini menunjukan achievement atau prestasi Presiden diapresiasi publik," lanjut Pramono.

"Dan memang kalau dilihat, kepuasan masyarakat kepada Presiden kan cukup tinggi sehingga kalau kemudian ada yang memberikan endorsment, apresiasi, dan sebagainya, ya itu saya kira hal biasa saja," lanjut dia.

Dukungan Perindo

Diberitakan sebelumnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) mewacanakan mendukung Joko Widodo dalam Pilpres 2019 yang akan datang. Hal itu akan menjadi agenda utama di dalam Rapimnas Perindo, akhir 2017.

"Dukungan kepada Jokowi menjadi agenda utama yang akan dibahas dalam Rapimnas Perindo akhir tahun ini. Akan banyak nama yang dibahas," ujar Sekretaris Jenderal Perindo Ahmad Rofiq.

Wacana dukungan Perindo tersebut menyusul pernyataan dukungan yang sebelumnya diungkapkan secara tegas oleh sejumlah parpol, yakni Partai Golkar, Partai Hati Nurani Rakyat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).