Rabu, 16 Agustus 2017

TREN BARU LANDA PARA GADIS, TUTUPI BAGIAN TUBUH DENGAN SATU JARI

OKEKIUKIU - Beragam tantangan foto atau video saat ini sudah menjadi hal yang lumrah di media sosial. Bahkan setiap pekannya selalu saja muncul tantangan terbaru yang tersebar di internet. Tak pelak tantangan yang muncul ini membuat beberapa orang ingin mencobanya.

Beberapa waktu lalu, media sosial kembali dihebohkan dengan sebuah tantangan terbaru yang kini menjadi tren dan ramai diikuti oleh banyak netizen, terutama para gadis.

Tantangan yang bernama "One Finger Challenge" ini mengharuskan pelakunya berfoto selfie di depan cermin dengan kondisi telanjang, dan hanya satu jari saja yang digunakan untuk menutupi bagian payudara dan bagian intimnya.

Ini bekerja karena jari dalam gambar mengaburkan bagian intim, sedangkan refleksi diposisikan di atas dadanya. Namun, satu gerakan yang salah atau salah perhitungan dapat menunjukkan sedikit bagian intim.

Bisa dikatakan tantang selfie satu jari ini lebih vulgar lantaran harus memperlihatkan dan memuat foto tubuh seseorang hampir tanpa busana. Meskipun terbilang selfie ekstrem, namun tantangan selfie ini ramai diikuti oleh netizen yang tersebar di berbagai negara
BACA: Gadis Asal China Ini Jadi Kandidat Guru Tercantik Di Dunia
BACA: Gadis Cantik Ini Merekam Kejadian Pelecehan Yang Menimpanya

Konsep One Finger Challenge ini awalnya terinspirasi dari ilustrasi yang dibuat oleh seniman anime Jepang, Sky-FreeDom. Dalam gambar yang dibuat oleh Sky, seorang tokoh kartun perempuan selfie di depan cermin sambil memposisikan satu jarinya secara tepat untuk menutupi bagian dada sekaligus bagian intimnya.

Kunci dari tantangan ini yakni ketepatan satu jari yang menutupi bagian dada dan alat kelamin sekaligus. Hal ini pun dirasakan begitu menantang sehingga tidak butuh waktu lama bagi netizen untuk mencoba tantangan ini dan menggungahnya di media sosial setelah mereka berhasil melakukannya.

Sejauh ini, beberapa netizen memberikan komentar pro dan kontra dengan tantangan yang satu ini. Sebagian ada yang mendukung tantangan ini sebagai bebebaskan untuk berekspresi. Namun sebagian lainnya merasa jijik dengan tantangan ini.

"Wanita-wanita ini gila! Saya tak akan berani melakukannya ribuan tahun sekalipun!" tulis seorang netizen setelah melihat foto tersebut.

"Saya lebih memilih melihat gambar-gambar wanita yang gagal melakukan tantangan itu," komentar netizen yang lain sambil bercanda.