Kamis, 10 Mei 2018

Kerusuhan di Mako Brimob, Bagaimana Kondisi Ahok?

OKEKIU - Kerusuhan terjadi di rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa Malam, (8/5). Peristiwa itu terjadi di Rutan napi kasus terorisme. Domino QQ

Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengatakan bahwa saat ini narapidana terorisme telah menguasai seluruh blok yang ada di Rutan, termasuk blok tempat mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Satu rutan ada enam blok, sekarang semua sudah dikuasai," ujar Setyo saat memberikan keterangan di Markas Korps Sabhara Baharkam, Depok, Rabu (9/5).

"Gedung A, B, C itu sudah dikuasai semua, memang semua tahanan itu ada di situs semua. Satu kompleks ada 6 blok," lanjut Setyo.

Imbas dari kerusuhan tersebut, lima polisi gugur dan satu narapidana tewas. Satu narapidana terorisme itu ditembak karena melawan dan merebut senjata petugas.

"Kami sampaikan bahwa kejadian insiden ini memakan korban jiwa. Ada lima rekan kami dan satu dari mereka (narapidana terorisme) terpaksa kami lakukan upaya kepolisian karena melawan dan mengambil senjata petugas," ujar Iqbal, kepolisian lainnya.

Kondisi Ahok

Lantas bagaimana kondisi Ahok atas adanya kejadian tersebut?

Adik Ahok, Fifi Lety Indra mengungkapkan jika sang kakak dalam kondisi aman dan percaya jika Ahok berada dalam lindungan yang Maha Kuasa.

"Karena masih banyak yang tanya soal aman tidak dll lantaran ada kerusuhan semalam, makanya saya jawab lagi, uda percaya aman doa Mazmur 91 kalau bapak aman dan dalam lindunganNya," tulis Fifi dalam instagramnya, yang dikutip Liputan6.com, Jakarta, Rabu (9/5).