Minggu, 21 Mei 2017

5 PEMAIN INI BERPELUANG PECAHKAN REKOR TRANSFER POGBA


OKEKIUKIU - Paul Pogba memecahkan rekor transfer dunia saat dibeli Manchester United (MU) dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016. Gelandang Timnas Prancis itu ditebus dengan mahar senilai 89 juta pound.

Pogba mengalahkan rekor transfer Gareth Bale ketika dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2012 lalu. Ketika itu, pemain sayap Timnas Wales ini pindah ke Santiago Bernabeu dengan harga 86 juta pound.

Namun, Manajer MU Jose Mourinho memprediksi rekor transfer Pogba tidak akan bertahan lama. Menurut pria asal Portugal itu, rekor tersebut akan dipecahkan pada bursa transfer musim panas 2017.

"Biaya rekor dunia Paul Pogba akan segera terlihat seperti harga yang murah sekali," kata Mourinho.

Siapakah yang mampu memecahkan rekor transfer Paul Pogba pada musim panas tahun ini? Berikut 5 pemain yang berpotensi memecahkan rekor tersebut.

5. Antoine Griezmann
BACA: Tiga Raja Final Liga Champions

Antoine Griezmann terus dikaitkan dengan Manchester United (MU). Striker Atletico Madrid itu dirumorkan akan bergabung ke Old Trafford pada musim panas 2017.

Griezmann menjadi prioritas MU dalam daftar belanja. Bahkan, klub berjuluk Setan Merah itu siap menebus klausul pelepasan striker 26 tahun tersebut.

Pihak Atletico menyatakan mereka tidak akan membiarkan Griezmann pergi dengan harga murah. Dengan deimikian, beranikah MU menebus Griezmann dengan harga fantastis, yang bisa memecahkan rekor transfer Pogba?


4. Pierre-Emerick Aubameyang

Spekulasi tentang Pierre-Emerick Aubameyang akan meninggalkan Borussia Dortmund tidak pernah berhenti. Striker 27 tahun bermimpi bisa bermain untuk Real Madrid suatu saat nanti.

"Ya ya. Itu benar. Tapi, anda tahu, tidak hanya Real Madrid di dunia ini," kata pemain Timnas Gabon tersebut.

Entah Real Madrid atau klub lainnya, yang pasti mereka harus membayar sangat mahal untuk membujuk Dortmund melepas striker andalannya itu. Aubameyang telah mencetak 103 gol dalam empat musim penampilannya bersama Dortmund.

3. Neymar JR

Neymar JR tengah menikmati kesuksesan bersama Barcelona setelah empat musim memperkuat klub Catalan itu. Ia menempati peringkat ketiga dalam penghargaan Ballon d'Or di belakang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Namun, ada yang menyarankan Neymar sebaiknya meninggalkan Barcelona untuk lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Ia tak kesulitan untuk mendapatkan klub baru.

Manchester United (MU) dan Paris Saint-Germain bersedia menampung Neymar jika bintang asal Brasil itu ingin meninggalkan Camp Nou. Namun, tentu dibutuhkan dana yang besar untuk mendapatkan Neymar.


2. Eden Hazard

Eden Hazard kembali menemukan permainan terbaiknya bersama Chelsea di bawah asuhan Manager Antonio Conte. Pemain sayap Timnas Belgia itu mencetak 15 gol dan 5 assist di Liga Inggris musim ini.

Tak hanya itu, Hazard juga membantu Chelsea merebut gelar Liga Inggris musim 2016-17. Tapi, pemain 26 tahun tersebut dirumorkan akan meninggalkan Stamford Bridge pada musim panas ini.

Real Madrid adalah klub yang sangatn menginginkan jasa Hazard. Apalagi, Hazard pernah mengutarakan keinginan bermain di bawah asuhan Zinedine Zidane, pelatih Madrid saat ini.

Jika Chelsea menerima pinangan Los Blancos, tidak tertutup kemungkinan Hazard akan menciptakan rekor transfer baru.

1. Lionel Messi

Ini adalah rumor yang menjadi rutinitas setiap tahun. Lionel Messi dan Pep Guardiola bergabung lagi di Manchester City. Ada laporan yang mengklaim Manchester City siap membayar 100 juta pound untuk mendapatkan Messi di bursa transfer musim panas 2017. Messi sendiri hingga kini belum mau menandatangani perpanjangan kontrak yang disodorkan Barcelona.

Kontrak megabintang asal Argentina itu akan berakhir Juni 2018 di Camp Nou. Jadi, patut ditunggu bursa transfer musim panas yang dimulai akhir Juni hinggal awal Agustus nanti.

Apakah Messi akan menandatangani kontrak baru dengan Barcelona atau pindah ke klub lain dengan megatransfer?