Senin, 08 Mei 2017

PENDUKUNG BADJA BAWA 10.000 BALON DAN SUMBANG PULUHAN KURSI RODA KE BALAI KOTA


OKEKIUKIU - Setelah karangan bunga, suasana di Balai Kota DKI Jakarta semakin semarak dengan adanya ribuan balon berwarna merah dan putih, Senin (8/5/2017).

Para pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat tidak hanya mengirim bunga dan balon ke Balai Kota DKI Jakarta. Namun, ada juga pendukung Ahok-Djarot yang membawa puluhan kursi roda dan alat bantu kesehatan. Mereka adalah kelompok "Cinta Badja (Basuki-Djarot) dan NKRI".

Sumbangan itu ditempatkan di pendopo Balai Kota dan masih terbungkus kardus. Di kursi roda yang sudah dikeluarkan dari kardus terdapat tulisan "TKS BADJA".

Seorang anggota kelompok tersebut, Mike, mengatakan mereka mengirim 20 kursi roda, 10 buah walker, 10 tongkat kaki tiga, dan 6 tensi meter. Mereka hendak menyumbangkan alat-alat itu kepada warga melalui Pemprov DKI Jakarta.


"Bosnya Pemprov kan Pak Ahok sama Pak Djarot. Pokoknya kami kasih mereka berdua karena amanah sama mereka kan jalan. Jadi di mana tersalurkannya ya kami ikhlas saja," ujar Mike

Anggota kelompok lainnya, Santi, mengatakan, mereka ingin membantu mewujudkan program Kartu Jakarta Lansia Ahok-Djarot. Oleh karena itu, Mereka mengirim barang yang berguna untuk warga lanjut usia.

"Kan ada program Jakarta Lansia itu kan, diharapkan bisa buat bantu di situ," ungkap Santi.

Sebelum mengirim kursi roda, lanjut Santi, mereka pernah mengirim karangan bunga untuk Ahok-Djarot ke Bali Kota.

"Kami ingin sesuatu yang memang membantu programnya beliau. Jadi nanti pada saat beliau selesai, ada legacy-nya gitu bahwa ada program yang bagus yang berjalan," ujar Santi.

Menurut mereka, ada 17 orang anggota Kelompok Cinta Badja dan NKRI. Namun, yang datang ke Balai Kota hanya 7 orang karena yang lainnya memiliki kesibukan berbeda.