UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: 20 KLUB TERKAYA DI DUNIA

Jumat, 02 Juni 2017

20 KLUB TERKAYA DI DUNIA

OKEKIUKIU - Perusahaan audit terbesar di dunia, KPMG bersama Deloitte Pricewaterhouse Coopers dan Ernst & Young, mengklaim bahwa Manchester United (MU) merupakan klub sepak bola pertama yang mampu menembus jumlah total kekayaan hingga sekitar 3 miliar Euro.

Meskipun hanya finis di peringkat enam klasemen Liga Inggris, Manchester United tetap dinobatkan sebagai klub paling kaya di dunia.

Di peringkat kedua ada klub kaya raya dari Spanyol, Real Madrid, dengan kekayaan sekitar 2,8 miliar Euro. Sedangkan, peringkat ketiga ada Barcelona dengan nilai sekitar 2,6 miliar Euro.


BACA: Untuk Pertama Kalinya, Final Liga Champions Berlangsung Tertutup

Selanjutnya, posisi keempat ada Bayern Munchen dengan nilai sekitar 2,3 miliar Euro. Kemudian, Manchester City di posisi kelima dengan nilai 1,9 miliar Euro, disusul Arsenal di posisi keenam dengan nilai 1,8 miliar Euro.

Dari hasil studi tersebut, tampak klub-klub Liga Premier mendominasi daftar 20 besar klub elite di Eropa dengan menempatkan delapan klub, disusul lima klub dari Liga Serie A. Kemudian, ada tiga klub milik La Liga dan Bundesliga, serta satu klub dari Ligue 1.

KPGM menganggap wajar Manchester United mampu menjadi klub termahal. Pamornya di dunia menarik media televisi untuk menyiarkan pertandingan Manchester United secara langsung. Belum lagi, pamor yang diciptakan saat membeli kembali Paul Pogba dari Juventus.