Selasa, 27 Juni 2017

GAYA LEBARAN PRESIDEN JOKOWI TAHUN INI

Gaya Lebaran Presiden Jokowi Tahun Ini - Memasuki hari ketiga lebaran, Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama Ibu Negara Iriana mudik ke Solo.

Kepulangan Presiden Indonesia ke-7 ini rupanya sudah dinantikan warga Solo. Sebanyak 4 ribu paket sembako disiapkan untuk kemudian dibagi kepada warga setempat.

Saat tiba di Solo, Jokowi menyempatkan diri sungkem kepada sang ibunda di kediamannya jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo. Tak lupa, mantan Wali Kota Solo itu juga berlebaran dengan sanak saudara lainnya.

"Tiba pukul 12.05 WIB, Presiden dan Ibu Iriana langsung menuju kediaman pribadi yang berada di kawasan Sumber, Surakarta," ucap Kepala Biro Pers, Media dan Informasi.


Tak lama setelah itu, Jokowi menuju Graha Saba Buana di jalan Letjen Suprapto, Solo, dengan berjalan kaki. di gedung yang berjarak 250 meter dari rumahnya itulah, paket sembako Jokowi dibagikan kepada warga.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang datang, untuk menyaksikan langsung pembagian sembako. Dia juga berjalan santai mendekati warga yang antre dan menyalami mereka satu per satu.

Pada hari pertama lebaran, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H di Jakarta dan melakukan open house di Istana.

Open house tersebut adalah kali pertama dilakukan Presiden Jokowi selama menjabat. Pada Idul Fitri 2015, Presiden merayakannya di Banda Aceh, sedangkan pada 2016 Presiden merayakannya bersama masyarakat Padang, Sumatera Barat.

Tahun ini, giliran warga Ibu Kota yang berkesempatan berlebaran bersama Presiden dan menikmati sajian lebaran di Istana.