Kamis, 08 Juni 2017

JOKOWI TUNJUKKAN JALUR BARU DI PERBATASAN KALIMANTAN BARAT

OKEKIUKIU - Presiden Joko Widodo kembali menggugah video blog alias Vlog yang dibuatnya ketika blusukan di Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Dalam Vlog tersebut, Jokowi menunjukkan mulusnya jalan di jalur perbatasan Putussibau-Nanga Badau, Kalimantan Barat yang saat ini sedang dalam masa pembangunan.

Dalam akun Facebooknya, Jokowi menjelaskan bahwa Kementrian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat bekerja siang dan malam untuk membuka jalan baru, menyambungkan jalan yang belum tersambung, memuluskan jalan yang belum mulus. Mereka juga dibantu para prajurit Zeni TNI Angkatan Darat.

"Inilah jalur Putussibau ke Nanga Badau di Kalimantan Barat sepanjang 170 kilometer. Saya berkunjung ke sana bulan lalu," ujar Jokowi dalam Vlog nya #JKWVlog.


BACA: 8 Peringkat Gaji Pemimpin Dunia, Jokowi Urutan Berapa?

Jokowi yang mengajak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono tampil dalam Vlog mengatakan, jalan tersebut nantinya akan rampung pada akhir 2017 atau paling lambat pada awal 2018.

"Ini selesai kapan, Pak Menteri, yang belum teraspal?" tanya Presiden.

"Jadi ini selesai akhir 2017 atau paling lambat awal 2018," jawab Basuki.

Menurut Jokowi, selama 2,5 tahun terakhir pemerintah telah membangun 1.900 kilometer jalan baru di Kalimantan. Sebagian jalur yang dibangun merupakan jalur perbatasan.

"Jalan diperbatasan yang kita harapkan dapat menumbuhkan pusat-pusat perekonomian baru," lanjut Jokowi.