UA-108076337-2 OKEKIU POKER ONLINE TERPERCAYA: JOKOWI DI SAMPING TRUMP SAAT FOTO BERSAMA PEMIMPIN NEGARA G20

Sabtu, 08 Juli 2017

JOKOWI DI SAMPING TRUMP SAAT FOTO BERSAMA PEMIMPIN NEGARA G20

OKEKIUKIU - Pada tahun ini, KTT G20 resmi dibuka pada tanggal 7 hingga 8 Juli 2017, di Hamburg, Jerman. Sejumlah pemimpin dunia, termasuk Indonesia, hadir dalam Konferensi Tingkat Tinggi tersebut.

Dalam pembukaan KTT, para pemimpin dan perwakilan negara anggota G20 berfoto bersama. Secara bergiliran, satu per satu kepala negara dan kepala pemerintahan berjalan menuju lokasi foto bersama yang telah disediakan. Di sana, telah menunggu Kanselir Jerman Angela Merkel untuk menyambut secara langsung kedatangan para pemimpin negara 20 besar ekonomi dunia tersebut.

"Sambil menunggu sesi foto bersama, Presiden Jokowi berbincang akrab dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Presiden Amerika Serikat Donald Trump, dan Presiden Prancis Emmanuel Macron," kata Bey, Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat.
BACA: Presiden Jokowi Terima Penghargaan Dari Diaspora Indonesia

Ketika foto bersama, Presiden Jokowi, yang mengenakan setelan jas biru dan dasi merah, diapit oleh Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Presiden Meksiko Enrique Pena Nieto. Sementara di sebelah Trump berdiri Presiden Prancis Emmanuel Macron. Keempatnya Berada di barisan depan bersama delapan pemimpin negara lainnya.

Kanselir Jerman Angela Merkel selaku tuan rumah yang berada di bagian tengah paling depan, diapit oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Presiden Argentina Mauricio Macri.

Usai sesi foto bersama, para kepala negara dan kepala pemerintah langsung menuju Plenary Hall, Hamburg Messe und Congress, untuk melaksanakan sesi pertemuan yang mengambil tema pertumbuhan global dan perdagangan.

Jokowi tiba di Hamburg pada 6 Juli setelah pesawat yang ditumpanginya lepas landas dari Bandara Internasional Esenboga Havalimani Ankara, Turki. Setibanya di Hamburg, Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Jerman Fauzi Bowo.

Di KTT G20 Hamburg, Jokowi didampingi oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.